Sekda: Akan Disiapkan 15.000 Lapangan Kerja hingga 2024

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menyelenggarakan Ekspose Dokumen Rencana Tenaga Kerja Daerah 2022 – 2027, Senin (14/11/2022) di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) di Martapura. Ekspose dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) HM Hilman.

Dikatakan Hilman, ekspose diselenggarakan guna mewujudkan tujuan pembangunan ketenagakerjaan. Karena itu diperlukan perencanaan tenaga kerja yang terarah dan berkesinambungan, sebagaimana diamanatkan Pasal 7 ayat (3) UU Nomor 13/2003 tentang ketenagakerjaan.

Menurutnya, untuk mewujudkan visi misi dari Bupati Banjar yang tertuang dalam rencana pembangunan dalam jangka menengah, daerah akan menyiapkan lapangan kerja baru sebanyak 15.000. “Diharapkan dari kegiatan ekspose ini, sudah bisa sesuai yang nantinya bisa mempercepat target tersebut sampai akhir tahun 2024,“ ucapnya.

Kepala Disnakertrans Banjar I Gusti Nyoman Yudiana menjelaskan, bahwa kebijakan ini merupakan kebijakan dari pemerintah daerah, dengan maksud melaksanakan kebijakan strategis untuk mengelola ketenagkerjaan, baik dari sisi pengangguran maupun kesiapan para pencari kerja.

Nyoman juga sampaikan kerjasama ekspose ini bersama pihak lainnya, diantaranya PPS, Bappeda, Dinas Pendidikan, dan expert dari UNLAM. “Harapannya penyusunan ini menjadi pedoman untuk mengambil kebijakan strategis dalam rangka membangun Kabupaten Banjar,” kata Nyoman. (to/klik)

BACA JUGA :
Anak Yatim Darul Azhar Gelar Acara Menggali Bakat dan Kreativitas

Berita Terbaru

Scroll to Top