10 Kabupaten/Kota Ambil Bagian di Ajang ‘Sanggam Expo 2022’

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENGGUNTING - Bupati Balangan H Abdul hadi menggunting pita tanda dibukanya 'Sanggam Expo 2022' di Terminal Paringin. (diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN – Bupati Balangan, H Abdul Hadi resmi membuka ‘Sanggam Expo 2022’, Jumat (18/11/2022) di Terimal Paringin. Digelar hingga 22 November 2022, ‘Sanggam Expo 2022’ menjadi wadah promosi dan memasarkan berbagai produk UMKM.

Bupati Abdul hadi mengatakan, dihelatnya ‘Sanggam Expo 2022’ diharapkan berdampak positif pada para pelaku UMKM, utamanya di Kabupaten Balangan dalam mengembangkan usahanya. “Tidak hanya diikuti UMKM Balangan kegiatan Sanggam Expo kali ini juga diikuti 10 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan,” imbuhnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat, agar menggunakan dan mengonsumsi produk-produk olahan lokal. Ini sebagai bentuk dukungan tumbuhnya ekonomi kerakyatan di ‘Bumi Sanggam’. “Semoga melalui ‘Sanggam Expo’ ini pelaku UMKM dapat berkembang dan bergeliat serta bersemangat dalam membangun UMKM ke depannya,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan, Aidinoor menyampaikan, ‘Sanggam Expo’ merupakan yang kali kedua diselenggarakan pada 2022. “Kami menyediakan 100 gerai bagi pelaku UMKM, sponsorship, dan para pelapak,” ujarnya

Diharapkan, kata Aidinoor, Sanggam Expo berdampak positif dan kian menggeliatkan perekonomian sektor usaha mikro melalui pemasaran produk unggulan dan tamu bisnis. Terlebih psca pandemic Covid-19 yang berimbas signifikan pada para pelaku UMKM. (mah/klik)

BACA JUGA :
Dari Opini WTP Hingga Terbaik se-Kalsel, Bupati Balangan: Berharap Partisipasi Masyarakat

Berita Terbaru

Scroll to Top