Kendalikan Inflasi, Dinas Koperasi UMKM Kalsel Gelar Pasar Rakyat di Balangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PASAR RAKYAT - Bupati Balangan H Abdul Hadi meninjau Pasar Rakyat sebagai upaya pengendalian inflasi di Terminal Paringin. (foto: diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pasar rakyat untuk UMKM, Selasa (8/11/2022) di kawasan Monumen Durian dan Maritam, Paringin. Kegiatan terlaksana kerja bareng Dinas Koperasi Usaha Kecil Menegah perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Balangan sebagai upaya pengendalian inflasi.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengatakan, pasar rakyat menjadi langkah pengendalian inflasi di Balangan. Menyediakan berbagai barang keperluan pokok dengan harga di bawah pasaran, di harapkan dapat membantu masyarakat. Utamanya warga berpenghasilan rendah.

“Alhamdulillah hari ini dilaksanakan pasar rakyat untuk UMKM dalam rangka pengendalian inflasi daerah. Dan alhamdulillah Balangan menjadi tempat pelaksanaan pasar rakyat yang digelar oleh Dinas Koperasi UMKM Provinsi Kalsel. Tentunya ini sangat membantu masyarakat karena adanya subsidi harga dari provinsi,” ucap Bupati Balangan.

Kepala DKUMPP Balangan, Aidinnor menerangkan pasar rakyat merupakan tindak lanjut program pemerintah provinsi bersinergi dengan Pemkab Balangan dalam pengendalian inflasi.

“Diharapkan ada kegiatan lain yang juga bisa dilaksanakan bersamaan karena Kabupaten Balangan juga memiliki program dalam rangka pengendalian inflasi melalui pasar murah dan pengendalian sosial,” kata Aidinoor. (mah/klik)

BACA JUGA :
Kondisi Terkini Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru Dampak Karhutla

Berita Terbaru

Scroll to Top