Kepala Bapedalitbang Banjar Sosialisasi SPIP Kepada Jajarannya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar, HM riza Dauly menyosialisaikan Sistem Pengendalian  Internal Pemerintah (SPIP), Senin (21/11/2022) kepada seluruh pegawai di lingkup Bappedalitbang. Diikuti seluruh  pegawai, ASN dan non ASN, sosialisasi dilaksanakan di ruang lobi kator setempat.

Riza Dauly menyampaikan pentingnya internalisasi SPIP bagi seluruh karyawan Bappedalitbang. Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60/2008, SPIP adalah proses integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai.

Tujuannya, kata Riza, memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Disebutkan dia, ada lima unsur dalam SPIP. Yakni lingkungan pengendalian, penilaian risiko, kegiatan pengendalian, informasi dan komunikasi, dan pemantauan pengendalian intern.

Karena itu Riza mengajak seluruh jajarannya untuk benar-benar memahami dan mengimplementasikan SPIP dalam keseharian bekerja. “Saat ini Bappedalitbang telah melakukan penilaian mandiri SPIP dengan memenuhi unsur dan komponen penilaian yang dihasilkan dari implementasi SPIP,” katanya. (to/klik)

BACA JUGA :
Selama Pandemi Covid-19, Kasus Kriminal di Banjar Stagnan

Berita Terbaru

Scroll to Top