CCTV Mudahkan Koordinasi, Syaiful Anwar: Bukan Semata Gagah-gagahan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Empat LCD berukuran jumbo terpasang di dinding ruang kerja Direktur Utama (Dirut) PDAM Intan Banjar. Melalui empat LCD yang menampilkan banyak gambar dari rekaman kamera tersembunyi (CCTV) tersebut, Syaiful Anwar, Dirut PDAM Intan Banjar dengan mudah berkoordinasi dan memantau berbagai kejadian dan aktivitas karyawan-karyawannya.

Tak hanya aktivitas kerja karyawan di Kantor Pusat PDAM Intan Banjar yang beralamat di Jalan P Hidayatullah, Banjarbaru saja, semua aktivitas karyawan dan berbagai kejadian yang sedang berlangsung di dua kantor cabang; Cabang II Sungai Tabuk dan Cabang III Mataraman juga teream.

“Melalui LCD ini, saya dapat dengan mudah koordinasi dengan semua kantor cabang PDAM Intan Banjar. Begitu pula jika ada kejadian yang sednag terjadi, baik di kantor pusat maupun cabang, dapat diketahui dengan mudah melalui kamera CCTV yang semuanya ditampilkan melalui LCD ini,” kata Syaiful Anwar saat ditemui klikkalimantan di ruang kerjanya belum lama tadi.

Syaiful menyontohkan, jika di Kantor Cabang III Mataraman misalnya sedang terlihat gerumulan orang, ia dapat segera menghubungi pimpinan cabang atau karyawan untuk menayakan kondisi yang sedang terjadi sesuai tampilan gambar yang tertangkap CCTV.

“Mungkin ada pelanggan yang datang untuk menyampaikan keluhan, kita dapat ketahui melalui CCTV dan menanyakannya langsung menelpon pimpinan cabang untuk mengonfirmasi kejadian yang sedang terjadi. Jadi bukan sekadar untuk gagah-gagahan,” ujar Syaiful Anwar.

Menurutnya, pemasangan LCD dan CCTV  menjadi salah satu terobosan yang diterapkan PDAM Intan Banjar di tengah pesat kemajuan teknologi saat ini dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pelanggan.

Selain itu, ujar Syaiful Anwar, saat ini juga sedang dikembangkan penerapan IT berbasis android yang dapat digunakan untuk mendeteksi jika terjadi kebocoran saluran dan kondisi tekanan air di saluran distribusi.

BACA JUGA :
Ada Diskon Biaya Pasang Baru Leding di HUT ke-33 PDAM Intan Banjar

“Kita juga sudah ada aplikasi yangd apat diakses pelanggan dan memudahkan pelanggan. Semuanya dapat diakses melalui handphone,” ujarnya. (to/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top