Pokmas Penerima Bantuan RT Mandiri di Cempaka Disambangi Tim Monev

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
RT MANDIRI - Tim Monev Pemko Banjarbaru saat mengunjungi kebun melon penerima manfaat Program RT Mandiri. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menyambangi Kelompok Masyarakat (pokmas) di Kecamatan Cempaka, Kamis (24/11/2022). Kedatangan Tim Monev untuk memantau dan mengevaluasi pelaksanaan Program RT Mandiri pada Pokmas tersebut.

Selaian melakukan pemantauan, kedatangan Tim Monev terdiri dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKP3) dan  Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja ini juga untuk melakukan pendampingan dan membantu pokmas mengambang usaha. Pendampingan juga dilakukan untuk memberikan solusi pad atiap permasalahan yang dihadapi pokmas.

Dikunjungi Tim Monev, Camat Cempaka Deddy Haryadi menyampaikan, perkembangan usaha di kelola Pokmas Cempaka yang selama ini berkembang sangat baik. Sejumlah usaha bidang pertanian dikelola masyarakat melalui dana hibah dari Pemko Banjarbaru ini telah memetic hasilnya.

Dipaparkan Camat Deddy, bantuan sosial Program RT Mandiri tahun 2022 di Kecamatan Cempaka telah disalurkan kepada 12 Pokmas di empat kelurahan. Mayoritas pokmas bergerak di bidang pertanian.

“Kami terus memantau sejak penyaluran dana bantuan sosial RT Mandiri hingga saat ini. Beberapa Pokmas telah berhasil panen. Diantaranya buah melon, jamur, budidaya ikan, serta penjualan sapi,” katanya. (to/klik)

BACA JUGA :
Angka Inflasi di Banjarbaru masih Terkendali

Berita Terbaru

Scroll to Top