Ratusan Paket Bantuan untuk Warga Kurang Mampu di Banjarbaru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BANTUAN - Wali Kota Banjarbaru menyerahkan simbolis bantuan paket sembako untuk ratusan warga kurang mampu. (kominfo/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menyerahkan simbolis bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu, Rabu (23/11/2022) di Aula H Arsyad Djahari, Kantor Dinas Sosial Kota Banjarbaru. Penyerahan bantuan dalam rangka mendukung program penanganan dampak inflasi.

Wali Kota Aditya menyampaikan, ini bentuk hadirnya Pemerintah Kota Banjarbaru hadir di tengah-tengah masyarakat ketika terjadi inflasi “Bantuan diberikan masyarakat yang tidak mampu. Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban mereka,” ujarnya.

Menurutnya, inflasi di Kota Banjarbaru menyentuh angka 7,2 persen. Lebih tinggi dibanding angak nasional sebesar 6 persen. “Mudah-mudahan ini bisa ditekan dengan adanya berupa bantuan kepada masyarakat,” katanya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarbaru, Rokhyat Riyadi mengatakan, paket sembako yang berikan sebanyak 400 paket. Terdiri dari beras 10 liter, gula, teh dan lain-lain. “Bantuan ini paling tidak dapat meringankan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan ini dari APBD murni Kota Banjarbaru,” jelasnya.

Dikatakan Rokhyat, data para peneriman bantuan ini diperoleh dari kecamatan yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun. “Selain secara simbolis penyerahan bantuan pada hari ini, paket sembako akan di distribusikan pada Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Banjarbaru,” pungkasnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Hari Pers Nasional, PWI Kota Banjarbaru Gelar Pelatihan

Berita Terbaru

Scroll to Top