482 P3K Pemkab Banjar Rampung Ikuti Orientasi Kemitraan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar mengikuti Orientasi Pola Kemitraan Angkatan I – XII, 24 Oktober – 7 Desember 2022. Sebanyak 482 P3K dari 12 angkatan mengikuti orientasi tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, HM Hilman saat seremoni penutupan orientasi, Rabu (7/12/2022) di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar di Martapura mengatakan, P3K memiliki peranan penting menentukan keberhasilan penyelenggaran pemerintahan dan pembangunan. Karena itu, P3K dituntut memiliki kompetensi sikap dan perilaku kesetiaan dan ketaatan kepada negara.

Penting peran P3K itu pula, kata Hilman, para alumni orientasi bisa menjadi agen perubahan di tempat kerja yang baru, dan mampu memahami dunia birokrasi sehingga tidak kalah bersaing dengan ASN.

“Dapat melakukan penyesuaian kerja dengan cepat, dan jaga perilaku dengan baik. Saat ini bapak/ ibu merupakan bagian dari ASN, segala sikap dan perilaku diatur oleh peraturan perundang undangan,” kata Hilman.

Dilaksanakan satu bulan, Kepala Sub Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Kerjasama pada Badan Kepegawaian Daerah Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Banjar, Agus Heriyanto mengatakan, 482 P3K yang mengikuti orientasi terdiri dari tenaga pendidik, kesehatan, dan penyuluh pertanian. (to/klik)

BACA JUGA :
Ada Karnaval Anak Usia Dini di Peringatan Hari Anak Nasional