Hari Bela Negara, Wali Kota: Upaya Bersama Seluruh Komponen Bangsa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BELA NEGARA - Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin saat menjadi inspektur apel peringatan Hari Bela Negara di lapangan Dr Murdjani.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru mengeglar apel memperingati Hari Bela Negara ke-72, Senin (19/12/2022) di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru. Apel dipimpin Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin sebagai inspektur.

Membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo, Wali Kota Aditya mengatakan, upaya bela negara dilakukan bersama seluruh komponen bangsa. “Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan bela negara, kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat,” ucapnya

Bela negara, kata Aditya, adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI). Bela negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang laksanakan dengan penuh kesadaran, tanggungjawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila, dan rela berkorban. Nilai yang harus terus di implementasikan baik di lingkungan pendidikan, pekerjaan maupun masyarakat,” kata Aditya.

Kepada seluruh jajaran di lingku Pemko Banjarbaru, Wali Kota Aditya juga mengajak agar menjadikan peringatan hari bela negara ini sebagai momentum untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat dan kewajiban bagi membela negara. (to/klik)

BACA JUGA :
Jalan Lingkar Mataraman Sungai Ulin Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Berita Terbaru

Scroll to Top