Beberapa Fasilitas Penunjang Trotoar Panglima Batur Ditambahkan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
fasilitas penunjang trotoar panglima batur

Klikkalimantan.com, BANJARBARU- Warna baru hadir di Kota Banjarbaru, dapat dilihat dengan ditambahnya fasilitas trotoar disepanjang Jalan Panglima Batur. Tak hanya itu, trotoar tersebut ditunjang juga dengan fasilitas penunjang kenyamanan masyarakat yang akan melewati trotoar tersebut.

Beberapa fasilitas penunjang adalah kursi taman dan penerangan jalan umum (pju), yang diadakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarbaru. Terlihat, kursi dan pju terpasang di sepanjang trotoar tersebut.

Anwari Delmi, Kepala Bidang Sarana Dan Utilitas Disperkim Kota Banjarbaru, mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengadaan kursi dan pju untuk trotoar Panglima Batur tersebut pada 2022 kemarin.

“Untuk PJU 19 tiang, sedangkan kursi 55 buah,” sebut Avix -sapaan akrab- Rabu (4/1/2023).

Ia menjelaskan, jika untuk pju hanya sepanjang trotoar sedangkan, untuk kursi tersebut tersebar di beberapa titik taman se Kota Banjarbaru. Dengan anggaran kursi Rp 191 juta, dan pju Rp 200 juta.

Namun, saat ini pengerjaan pemasangan kursi taman tersebut belum selesai. Terlihat ada beberapa kursi, yang belum dipasangkan baut. Dikarenakan pembangunan trotoar sendiri, belum selesai 100 persen.

“Karena kemarin pengerjaan trotoar, ada beberapa item  belum  selesai, maka ada sebagian kursi yg belum kamu pasang baut, tapi dalam minggu ini akan kita pasang baut semua,” jelasnya.

Diketahui, proyek yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru tersebut mengalami keterlambatan. Sampai 3 Januari 2023 kemarin proyek tersebut, masih berada pada angka 98 persen. (kus/klik)

BACA JUGA :
Jelang Pemilu 2024, KPU Mulai Lakukan Pelipatan Surat Suara

Berita Terbaru

Scroll to Top