Masyarakat Sibuk Gelar Haul, Anggota DPRD Banjar Perjadin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Jelang pelaksanaan Haul ke-18 Syekh Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani yang masyhur disapa Abah Guru Sekumpul. Masyarakat di Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Banjar tengah disibukan melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan para jamaah dari berbagai daerah hingga manca negara.

Tak hanya masyarakat, pemerintah daerah (Pemda) pun saban tahunnya tak ingin ketinggalan dalam turut serta mendukung kesuksesan pelaksaan haul ulama kharismatik yang wafat pada Agustus 2005 bertepatan dengan 5 Rajab 1426 Hijrah silam.

Kendati demikian, di tengah ramai masyarakat yang bergotong royong untuk menyambut kedatangan para jamaah haul. Anggota DPRD Kabupaten Banjar sebagai wakil rakyat malah tengah di sibukkan dengan kegiatan Perjalan Dinas (Perjadin) ke luar daerah.

Terbukti, berdasarkan jadwal kegiatan DPRD Kabupaten Banjar pada, Kamis (24/1/2023). Usai melaksanakan kegiatan rapat paripurna. Empat komisi di DPRD langsung bertolak ke luar daerah dan pulang pada 28 Januari 2023 mendatang.

Tak hanya itu, pada 29 – 31 Januari, empat komisi kembali melakukan Perjadin ke luar daerah. Padahal, terkait kegiatan Perjadin DPRD Tahun Anggaran (TA) 2020 – 2021 saat ini tengah diusut Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar karena diduga telah melakukan penggelembungan uang negara dalam kegiatan Perjadin.

Saat dihubungi melalui via telepon WhatsApp, salah satu anggota Komisi II DPRD Kabupaten Banjar, yakni Saidan Fahmi mengaku tengah berada di dalam pesawat yang akan berangkat ke Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur untuk melakukan studi banding tentang Pengembangan Industri UMKM.

“Lagi didalam pesawat mau berangkat ke Surabaya,” ujar Politisi Demokrat ini, dan langsung memutuskan sambungan telepon.

Ketika kembali dikonfirmasi melalui pesan singkat via WhatsApp, untuk menanyakan apakah Ketua Komisi II DPRD, Muhammad Zaini ikut serta melakukan kunjungan kerja (kunker), mengingat saat ditelepon mengaku tengah berada di kegiatan haul?

BACA JUGA :
Kejari Sebut Kasus Dugaan Mark Up Perjadin Bergulir

Saidan membenarkannya.

“Tapi masih belum berangkat, karena di acara haul,” sahutnya.(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top