‘Probisa Manis’ Bentuk Kepedulian Pemkab Banjar pada Anak Keluarga Dhuafa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
DIALOG - Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar, Siti Hamidah saat mengikuti dialog daring GPR Tv di Command Center Martapura. (foto: to/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Program Bantuan Ibu Dhuafa Maju Mandiri Agamis (Probisa Manis), inovasi dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar dibawah Dinas Sosial P3AP2KB. Siti Hamidah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar menjelaskan terkait inovasi ini di sesi dialog pada GPR Tv via daring di Command Center Martapura, Selasa (10/1/2023).

Dikatakan Siti Hamidah  tujuannya inovasi ini adalah menciptakan Kabupaten Banjar yang ramah dan layak anak. Pemenuhan hak anak dilakukan dengan memberikan bantuan secara langsung. Salah satunya dengan memberikan bantuan pemenuhan hak anak melalui ibu dhuafa.

“Mulai dari ibu dhuafa hamil, melahirkan, tasmiyah dan pemberian dokumen kependudukan bagi anaknya,” kata Siti Hamidah.

Tak hanya itu, kata dia, Pemkab Banjar juga memberikan bantuan langsung tunai, subsidi bahan pokok, pinjaman tanpa bunga dan administrasi melalui ‘Kurma Manis’, pelatihan keterampilan perempuan, penciptaan lapangan kerja dan lain-lain program pengentasan kemiskinan.

“Untuk program ini, Dinas Sosial P3AP2KB bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Baznas Kabupaten Banjar,” kata Siti Hamidah. (to/klik)

BACA JUGA :
Dewan Targetkan Penyelesaian Raperda Prioritas

Berita Terbaru

Scroll to Top