DKP3 Banjarbaru Bawa Petani dan Peternak ke Pasar Murah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin memantau Pasar Murah digelar DKP3 Kota Banjarbaru.

klikkalimantan.com, BANJARBARUDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru menggelar pasar murah, Selasa (14/2/2023) di pelataran kantor dinas setempat di Banjarbaru. Pasar murah ini dalam rangka penanganan inflasi jangka pendek ditengah kenaikan harga sejumlah bahan pangan.

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin yang datang meninjau pelaksanaan pasar murah mengatakan, beberapa komoditi yang menjadi angka inflasi cukup tinggi di Kota Banjarbaru, yaitu daging ayam, daging sapi dan telur. “Hampir semua komoditi yang terkait dengan inflasi ada di pasar murah,” ucapnya.

Seperti tahun lalu, kata Aditya, pasar murah juga akan dilaksanakan di lima kecamatan se-Kota Banjarbaru. “Dan mudah-mudahan kita juga bisa melaksanakan pasar murah diseluruh Kelurahan yang ada di Kota Banjarbaru. Tujuannya adalah untuk menekan inflasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala DKP3 Kota Banjarbaru, Abu Yajid Bustami mengatakan, peternak dan petani didatangkan langsung untuk berjualan di pasar murah. Karena itu harga di pasar murah di bawah harga asaar.

“Daging sapi dijual sengan harga Rp110.000 per kilogram. Di pasar dijual hingga Rp160.000. Mudah-mudahan harga pangan di Banjarbaru bisa stabil dengan adanya pasar murah ini,” kata Abu Yazid. (to/klik)

BACA JUGA :
PT Air Minum Intan Banjar Siapkan Promo Khusus di Peringatan Har Jadi ke-23 Kota Banjarbaru

Berita Terbaru