Festival Film Pelajar Banjarbaru, Wali Kota: Upaya Mendorong dan Memberi Ruang Kreatif

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin

klikkaimantan.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin menghadiri Pembukaan Festival Film Pelajar Banjarbaru, Senin (6/3/2023) malam di Bioskop Misbar Banjarbaru, Jalan Panglima Batur Barat, Banjarbaru. Festival ini menampilkan film karya pelajar Kota Banjarbaru.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aditya mengatakan, ‘Festival Film Pelajar Banjarbaru’ merupakan wahana kreatif dan rekreasi dalam upaya mendorong dan memberi ruang kreatif dalam bidang film, khususnya film karya para pelajar di Kota Banjarbaru.

“Film sebagai bagian dari 17 subsektor ekonomi kreatif, juga bagian dari sarana pendidikan, pengembangan sikap kritis dan peduli, media ekspresi seni, media komunikasi, pengembangan diri dan kelompok serta pemajuan kebudayaan,” kata Aditya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada kalangan seniman tergabung di Akademi Bangku Panjang Minggu Raya yang berinisiatif menyelenggarakan festival film ini. “Tentunya saya berharap dengan dilaksanakan festival film pelajar Kota Banjarbaru ini dapat kian membangkitkan semangat dari para insan muda Kota Banjarbaru agar terus berkarya khususnya dalam bidang perfilman,” pungkasnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Permudah Masyarakat Beli Bahan Pangan Jelang Lebaran, Pasar Murah Digelar di Sejumlah Lokasi

Berita Terbaru

Scroll to Top