Sekda: Potensi Zakat di Banjarbaru Sangat Besar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Sekda Kota Banjarbaru, H Said Abdullah

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Sekretaris Derah (Sekda) Kota Banjarbaru, H Said Abdullah menghadiri silaturahmi dan sosialisasi dalam rangka penguatan Unit Penumpulan Zakat (UPZ) Masjid dan Mushalla se-Kota Banjarbaru, Rabu (1/3/2023) di Aula Linggangan Kantor DPRD Banjarbaru. Kegiatan dilaksanakan Baznas Kota Banjarbaru.

Sekda Said Abdullah mengatakan, penting memahami syariat Islam dalam mengelola zakat. Ini agar amal baik orang lain tidak sia-sia, terlebih lagi potensi zakat di Kota Banjarbaru sangat besar.

“UPZ harus aktif dalam mengelola zakat yang sesuai dengan syariat, karena potensi zakat di Kota Banjarbaru sangat besar yang bukan hanya menyasar para pejabat tapi masyarakat umum juga mempunyai potensi besar dalam mengeluarkan zakat,” kata Said Abdullah.

Kepala Baznas Kota Banjarbaru, Hafidah mengatakan, silaturahmi dan sosialisasi ini mengundang kurang lebih 120 orang pengurus masjid dan mushalla. Diharapakan para pengurus ini dapat melaporkan dan mengelola zakat dengan aturan yang benar.

“Diharapkan UPZ yang sudah diberikan SK oleh Baznas dapat melaporkan zakat mal, zakat fitrah dan, pembayaran fidyah dengan baik, sehingga kita dapat melihat potensi daerah Kota Banjarbaru dalam mengeluarkan zakat,” kata Hafidah. (to/klik)

BACA JUGA :
Reses di Kelurahan Loktabat Utara, Napsiani Samandi: Ada Keluhan Spanduk Ganggu Pandangan Pengguna Jalan

Berita Terbaru

Scroll to Top