Komitmen Tumbuhkan Usaha di Banjarbaru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan saat acara Silaturahmi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banjarbaru sekaligus Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Penyerahan Bantuan Paket Alat Sholat untuk Musholla. Bertempat Rumah Dinas Walikota Banjarbaru, tampak Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru.
Ketua DPC HIPMI Banjarbaru M Robie Miftah menyampaikan, silaturahmi dan buka bersama kami merasa gembira dan merasa senang serta sangat bangga buat kami kami karena telah diberi ruang untuk bisa berdialog, berdiskusi dengan Walikota Banjarbaru.
Dimana Walikota Banjarbaru banyak memberi masukan kepada kami khususnya pengurus tentang kegiatan, tentang bagaimana menunjang kegiatan usaha masing-masing terutama mengenai diri.
“DPC HIPMI Banjarbaru saat ini ada 150 anggota, terdiri dari berbagai jenis bidang usaha masing-masing mulai dari UMKM menengah dan yang besar,” ujar Robie.
Jadi atas dasar itu lanjutnya, rencana memang program kerja kedepannya memang ingin membentuk sebuah program kerja mentoring. Yang banyak berdiskusi, berdialog dengan teman-teman pengusaha.
“Karena permasalahan disetiap usaha ini beda-beda, ibaratnya mereka pengen yang lebih spesifik mereka lebih pengen apa kegiatan yang bukan sekedar workshop atau apa yang tidak mengenal ibaratkan permasalahan apa pengusaha itu masing-masing jadi ketika kita mentoring mereka ingin lebih spesifik medical checkupnya,” katanya.
Kedepannya Hipmi ingin membangun agar UMKM dan pengusaha yang menengah bisa terus sukses dan juga berperan dalam membangun Kota Banjarbaru.
Plt Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel menyampaikan bahwa baru kali ini dengan Walikota dan Wakil Walikota atau dengan Pemerintah Kota Banjarbaru kita melaksanakan pertemuan dan juga silaturahmi HIPMI, ini merupakan hubungan yang sangat dekat antara Walikota dan Wakil Walikota atau Pemerintah Kota Banjarbaru dengan HIPMI. Mudah-mudahan HIPMI dapat berperan dalam membangun Kota Banjarbaru.
Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan telah berkomitmen untuk menumbuhkembangkan usaha, terutama agar pemuda-pemuda di Kota Banjarbaru jadi tuan rumah didalam dunia usaha di Kota Banjarbaru.
H Nadjmi Adhani berharap dengan komunikasi yang baik ini bisa terus terjalin dengan baik. Diharapkan juga nantinya akan timbul seseorang pemimpin Kota Banjarbaru yang mengerti dengan karakter dari Kota Banjarbaru.
Pada kesempatan itu H Nadjmi Adhani juga menyampaikan paparan untuk menggapai sebuah kesuksesan dengan keyakinan yang kuat.(rul)

BACA JUGA :
Tanpa Kertas, Pengadminstrasian Data Kian Mudah dengan ‘Si Abang’

Berita Terbaru

Scroll to Top