2.985 Usulan, Kepala Bappedalitbang: Perbaikan Infrastruktur Mendominasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 Kabupaten Banjar dilakukan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang). Selasa (21/3/2023) digelar musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di Hotel Rodhita Banjarbaru.

Kepala Bappedalitbang Banjar, HM Riza Dauly pada musrenbang dibuka Bupati Banjar H Saidi Mansyur tersebut mengatakan, pada musrenbang tabun ini pihaknya menerima sebanyak 2.985 usulan. Usulan tersebut berasal dari desa yang disampaikan pada musrenbang tingkat kecamatan.

Dikatakan Riza, dari ribuan usulan yang diterima, perbaikan infrastruktur masih mendominasi. “Khususnya pada pelayanan dasar dan konektivitas,” ujarnya.

Bersamaan pembukaan musrenbang yang ditandai pemukulan gong oleh Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, dikakukan penyerahan buku Profil Pencapaian Pembangunan 2022. Dilakukan pula Penganugerahan Penilaian Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah 2022 kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan. Anugerah diserahkan kepada Bappedalitbang, Disdukcapil, Inspektorat, Kecamatan Tatah Makmur, Beruntung Baru dan Astambul. (to/klik)

BACA JUGA :
Kemenperin RI Luncurkan Pusat Industri Digital Indonesia 4.0 , Ada Lima Pilar Penopangnya

Berita Terbaru

Scroll to Top