Darmawan Kunjungi Stand Disabiilitas

KLIKKALIMANTAN – Dari sekian puluh stand di Bazar UMKM Banjarbaru 2019, stand penyandang disabilitas menjadi salah satu yang dikunjungi Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, di lapangan dr Murdjani, Kota Banjarbaru.

Darmawan mengungkapkan, tahun ini Pemko Banjarbaru menyediakan satu stand promosi produk kerajinan dan keterampilan penyandang disabilitas.

“Gratis untuk mereka. Tahun ini satu stand, kita lihat perkembangan di tahun berikutnya. Jika terjadi peningkatan, kita pastikan stand mereka bertambah hingga lima stand,” ujar Wakil Walikota.

Pendamping stand disabilitas sekaligus pemilik usaha Ecoprint Faizah mengatakan, produk yang dipamerkan di Bazar UMKM Banjarbaru 2019 dibuat oleh penyandang disabilitas.

“Silakan datang, stand kami namanya Teras Ecoprint. Ada tas, jilbab, bros dan gantungan kunci. Semua hasil olahan dari mereka,” ujarnya.

Khusus gantungan kunci kata Faizah, ia melibatkan bengkel kerajinan di SLB C Negeri Pembina Provinsi Kalimantan Selatan. Ia berharap, dengan dukungan dan komitmen Pemko Banjarbaru di Bazar UMKM kali ini menjadi motivasi, dan semangat meningkatkan kreativitas dan kualitas produk olahan para penyandang disabilitas.

Dalam kunjungan itu, Wakil Walikota didampingi istri Hj Eny Apriyati, Kadis Kominfo Kota Banjarbaru Johan Arifin, Kadishub Ahmad Yani Makkie, jajaran Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru termasuk para tamu VIP. (rul)

BACA JUGA :  Nadjmi Buka Diklatpim IV