Darmawan Lepas Pawai Ta’aruf

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan melepas pawai Ta’aruf dalam memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), ke XVII tingkat Kota Banjarbaru 2019,  di Jalan Golf Komplek Wella Mandiri, Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru.

 

Darmawan Jaya Setiawan, menyampaikan tujuan paling utama dalam pelaksanaan MTQ adalah untuk membumikan Alquran, sehingga lebih mudah dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Serta Alquran dapat diresapi, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan kita, dan juga menjadi tempat syiar dan dakwah.

 

Darmawan Jaya juga menyampaikan atas nama Walikota Banjarbaru dan Wakil Walikota Banjarbaru sangat berbangga, serta berterimakasih kepada panitia yang telah memberikan kerja yang luar biasa pada acara MTQ di Komplek Wella Mandiri.

 

“Pertama kali kami melihat  bahwa event MTQ tahun ini masyarakat memiliki untuk ikut berperan dalam memeriahkannya. Ini akan bisa dikatakan menjadi Musabaqah Tilawatil Quran yang terbaik yang pernah dilaksanakan di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

 

Semangat yang luar biasa hari ini di mulai dengan event konvoi pawai Ta’aruf dan pembukaan bazar. “InsyaAllah ini nanti pelaksanaannya sukses dan lancar dan kita juga ada tabliq akbar yang akan disampaikan oleh KH Bahran Jamil dari Barabai, kemudian penutupannya pada tanggal 20 Juli 2019 ada Qori orang Banjar yang menjadi imam di Mekkah,” lanjutnya.

 

Masyarakat Banjarbaru agar bisa datang menghadiri baik itu pembukaan selama kegiatan sampai nanti penutupan 20 Juli 2019.  Inilah yang diharapkan, nilai religius itu tumbuh baik itu di kalangan pemerintah kota dan juga di kalangan masyarakat.

 

MTQ kali ini masyarakatnya bekerja sama-sama dan memperlihatkan event ini  bukannya hanya program dari LPTQ Pemerintah Kota, tapi ini benar hajatan masyarakat  dan dengan rasa memiliki yang besar, masyarakat rela bekerja keras berpartisipasi. (rul)

BACA JUGA :
Nadjmi Ikuti Kegiatan Baegal Banjarbaru

Berita Terbaru

Scroll to Top