Lagi, Ketua Buser 690 Berikan Hadiah Umrah untuk Relawan BPK

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Untuk kedua kalinya, Ketua Bumi Selamat Rescue (Buser) 690 Kabupaten Banjar, HM Rofiqi kembali hadiahi relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) untuk berangkat umrah.

Kabar gembira tersebut diumumkan Ketua Buser 690 Kabupaten Banjar yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar saat menghadiri pembukaan loma ketangkasan yang diikuti sebanyak 128 unit satuan BPK se-kalimantan Selatan.

“Seperti janji saya sebelumnya, usai terpilih sebagai Ketua Buser 690 masa bakti 2020-2025, setiap tahunnya saya akan memberangkatkan relawan BPK untuk umrah. Untuk tahun ini dan berdasarkan hasil rapat, hadiah berangkat umrah diberikan kepada Pengurus Buser 690 yang berusia paling tua, yakni Abah Jani,” ujarnya disambut riuh tepuk tangan ribuan relawan BPK se-Kalsel.

Selain itu, politisi Gerindra Kabupaten Banjar ini berharap, ajang lomba ketangkasan yang diikuti BPK se- Kalsel dapat ditetapkan dan dilaksanakan saban tahunnya.

“Selain sebagai salah satu upaya meningkatkan kemampuan para relawan BPK. Kegiatan hari ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi BPK se-Kalsel,” harapnya.

Ditempat yang sama, mewakili Bupati dan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Banjar, Ikhwansyah mengucapkan selamat datang dan selamat berlomba kepada seluruh peserta BPK se-Kalsel.

“Saya sangat mengapresiasi dengan terlaksananya kegiatan ini sebagai wujud kerja sama dan solidaritas dalam mempersiapkan kewaspadaan dini terhadap bencana, khususnya bencana kebakaran di wilayah Kalsel,” ucapnya.

Karenanya, dalam ajang tersebut, Ikhwansyah berharap seluruh peserta dapat mengeluarkan seluruh kemampuannya dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Bencana kebakaran merupakan ancaman serius, baik bagi lingkungan, kehidupan, dan harta benda. Karena itu, diharapkan seluruh peserta agar dapat menjadikan ajang ini sebagai pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan dalam penanggulangan ancaman bencana kebakaran,” tutupnya.

BACA JUGA :
MAN 4 Banjar Wajibkan Infak, Orang Tua Murid Layangkan Surat Keberatan ke Kementerian

Dengan ditandai bunyi serine dari puluhan unit mobil petugas BPK. Ajang lomba tersebut secara resmi dibuka.(Zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top