Harga Sembako Naik, DKUKMPP Balangan Rencanakan Sidak

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
TELUR - Telur ayam yang berada di atas rak milik pedagang di pasar Paringin di Balangan.(dok/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN Dinas Koperasi, UKM Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kabupaten Balangan dalam waktu dekat atau menjelang hari raya Idul Adha 1444 H akan merencanakan menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar di Kabupaten Balangan.    

Seorang pedagang sembako di pasar Paringin, Fajri menyatakan setuju apabila digelar Sidak, apalagi beberapa harga Sembako memang mengalami kenaikkan dalam satu pekan terakhir ini. Sebagai contoh, telur ayam yang sebelumnya Rp31 Ribu/Kg, sekarang naik menjadi Rp32 Ribu/Kg. Selain telur ayam, minyak goreng juga mengalami kenaikkan dari semula Rp15 Ribu/liter menjadi Rp17 Ribu/liternya.

“Menyikapi kenaikkan sejumlah harga sembako di pasar, rencananya kami dalam waktu dekat akan menggelar Sidak,” ujar Penjamin Mutu Produk DKUKMPP Balangan, Asbit di Paringin, Selasa 23 Mei 2023.

Tak hanya telur dan minyak goreng, tambah Asbit, sejumlah harga sembako lainnya di pasar juga mengalami kenaikkan. Seperti beras medium Rp13,5/Liter, ayam negeri Rp28 Ribu/Kg, bawang merah Rp42 Ribu/Kg, bawang putih Rp34 Ribu/Kg, cabai merah Rp80 Ribu/Kg, dan gula pasir Rp14 Ribu/Kg.

Oleh karena itu, lanjut Asbit, apabila harga sembako terus merangkak naik, pihaknya terpaksa menggelar pasar murah bagi seluruh warga, sehingga dapat kembali menstabilkan harga kebutuhan pokok tersebut menjelang hari raya Idul Adha 1444 H di Balangan.(pr/klik)

BACA JUGA :
Target Dinas KUMPerindag: 2024 Terbentuk Kelompok Inklusif di 20 Kecamatan

Berita Terbaru

Scroll to Top