Bentuk Kepanitiaan Menjelang Penas Petani Nelayan XVI di Padang

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
RAPAT-Kepala DKP3 Balangan, Tuhalus menggelar rapat kepanitian bersama sejumlah SKPD setempat untuk menghadiri Penas Petani Nelayan XVI di Kota Padang, Sumbar.(prokopim/klik)

klikkalimantan, PARINGIN-Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan XVI di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) akan digelar pada tanggal 10-15 Juni 2023 mendatang. Untuk menghadiri kegiatan tersebut, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan menggelar rapat penetapan kepanitiaan di Aula DKP3 Balangan di Paringin, Rabu (24/5/2023).

Saat rapat penetapan panitia Penas XVI dihadiri oleh Kepala DKP3 Balangan, Tuhalus, perwakilan dari Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Balangan, perwakilan DKUKMPP Balangan, Kepala SMKPP-Negeri Paringin dan tamu undangan lainnya.

Kepala DKP3 Balangan, Tuhalus mengatakan, hasil dari rapat penetapan kepanitian Penas XVI adalah terbentuknya struktur yang terdiri dari beberapa instansi terkait dalam menunjang para Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Balangan agar bisa berkegiatan dengan maksimal.

“Insya Allah kepanitiaan ini kita bentuk sedetail mungkin untuk dapat memfasilitasi KTNA kita yang berangkat ke Sumbar,” ujar Tuhalus.

Dikatakan Tuhalus, ada 100 KTNA Balangan dan 10 pendamping yang akan diberangkatkan ke Penas Sumbar nantinya, sehingga jumlahnya sebanyak 110 orang peserta. Namun, ia meminta kepada anggota kepanitiaan dan SKPD terkait yang berangkat bisa meninjau dan mengambil contoh perkembangan teknologi dari sektor pertanian dari seluruh peserta Penas XVI 2023 di Sumbar nantinya demi kemajuan pertanian di Balangan.(pr/klik)

 

BACA JUGA :
Puncak Peringatan HUT ke-19 Kabupaten Balangan, Bupati: Terimakasih PPKB

Berita Terbaru

Scroll to Top