Pembangunan Gedung TPA Al Ishlah di Jalan RO Ulin Dimulai

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
DOA - Doa bersama sebelum seremoni peletakkan batu pertama pembangunan Gedung TPA Al Ishlah di Jalan RO Ulin, Kelurahan Loktabat Selatan, Kota Banjarbaru.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pembangunan Tempat Pendidikan Al Quran (TPA) Al Ishlah dimulai. Peletakkan batu pertama TPA beralokasi di kawasan Masjid Al Ishlah  di Jalan RO Ulin, Kelurahan Loktabat Selatan, Kota Bajarbaru ini dilakukan, Kamis (1/6/2023).

Ketua Umum Pengurus Masjid Al Ishalah, Ir H Dondit Bhekti A MM mengatakan, rencana pembangunan gedung TPA Al Ishlah yang peletakkan batu pertamanya dilakukan oleh Guru Sam’ani S Ag ini, sebelumnya dilakukan oleh Majelis Ba’da Subuh. Karena itu, grand desain bagunannya pun menyesuaikan dengan yang telah ada.

Rencananya, kata Dondit Bhekti, sesuai grand desain bangunan yang telah ada, akan dibangun tiga ruang kelas. Dengan tiga ruang kelas itu, diperkirakan akan mampu menampung peserta didik hingga 90 anak. Saat ini, TPA Al Islah telah memiliki 60 anak didik.

Untuk menyelesaikan pembangunan gedung, ujar Dondit Bhekti yang merupakan pensiunan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Kabupaten Banjar ini, diperkirakan memerlukan anggaran mencapai Rp440 Juta.

Dia  berharap, dari TPA Al Ishlah ini nantinya, lahir generasi-generasi muda Islami dan Qur’ani di Kota Banjarbaru “Karena itu kami mohon doa, restu, serta dukungan dari semua pihak semoga pembangunan gedung TPA Al Ishlah ini berjalan lancar dan dapat segera dimanfaatkan,” kata Dondit. (to/klik)

BACA JUGA :
Dinas Pertanian Balangan Gencarkan Program PPDPI

Berita Terbaru

Scroll to Top