Sekdako Buka Sosialisasi Pencegahan dan Kewaspadaan Dini Bencana

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN – BPBD Kota Banjarbaru menyelenggarakan acara Sosialisasi Pencegahan Dan Kewaspadaan Dini Dalam Rangka Pengurangan Resiko Bencana di Kota Banjarbaru Tahun 2019, bertempat di Aula Basamaan BPBD Kota Banjarbaru. Membuka secara resmi Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah M Si.

Tampak hadir Inspektur Kota Banjarbaru, yang mewakili Kesbangpol Kota Banjarbaru, Kepala UPT Damkar Kota Banjarbaru, Narasumber dari Manggala Agni, Basarnas dan anggota BPBD Kecamatan se Kota Banjarbaru.

Panitia pelaksana melaporkan maksud dan tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini memberikan pengetahuan dan pemahaman secara mendalam kepada masyarakat yang berkaitan dengan upaya pencegahan dan kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi bencana, tujuan untuk sama-sama mewujudkan pola keterpaduan dalam setiap kegiatan pencegahan dan kesiapsiagaan masyarakat, sehingga dapat tercapai kualitas tindakan penanganan bencana yang efektif dan efisien sesuai dengan tupoksi.

Narasumber yang akan menyampaikan sosialisasi ada 3 pemateri antara lain dari Kepala Badan SAR Nasional Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Manggala Agni Provinsi Kalimantan Selatan dan Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Banjarbaru. Jumlah peserta 50 orang terdiri dari para Masyarakat Peduli Api (MPA) dari Kelurahan 40 orang, 8 orang dari Tim Reaksi Cepat BPBD Banjarbaru dan 2 orang Tim Reaksi Cepat Emergency RSID Banjarbaru.

Sekrataris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah M Si menyebutkan bahwa sukarelawan itu tidak ada disemua tempat, kita bersyukur di Kota Banjarbaru mempunyai masyarakat yang mempunyai jiwa sukarelawan yang tinggi dalam membantu warga yang terkena musibah, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah M Si juga menghimbau kepada BPBD Banjarbaru agar mencetak kader yang berkualitas dan yang berkopenten serta peduli terhadap sesama, serta menghimbau kepada seluruh peserta sosialisasi disetiap materi yang disajikan harus diikuti dengan baik. (rul)

BACA JUGA :
Dua Nakes RSD Idaman Banjarbaru Raih Penghargaan Nakes Teladan Tingkat Nasional

Berita Terbaru

Scroll to Top