Terus Kembangkan Kreativitas Melalui Lomba B2SA

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani membuka kegiatan Lomba Festival Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) 2019 tingkat Kota Banjarbaru, dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru, bekerjasama dengan Tim Pengerak PKK Kota Banjarbaru, di Aula Gawi Sabarataan Kota Banjarbaru.

Hadir Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati, Wakil Ketua II TP PKK Kota Banjarbaru Syarifah Mariatul Qiftiah Said Abdullah,  Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru Siti Hamdah, dan Ketua TP PKK Kecamatan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru Siti Hamdah, menyampaikan kegiatan terselenggara atas kerjasama TP PKK Kota Banjarbaru dengan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya yang baik, mulai persiapan acara hingga terselenggaranya acara kita pada pagi hari ini,” ujarnya.

Peserta festival peserta Lomba Festival Pangan B2SA 2019 tingkat Kota Banjarbaru adalah Tim Penggerak PKK yang dapat bekerjasama dengan pihak terkait, baik itu dari industri pangan lokal, industri rumah tangga pangan, ataupun industri mikro.

Total peserta 20 tim, diantaranya 5 Tim penggerak PKK Kecamatan, dan 20 dari Tim Penggerak PKK Kelurahan. Sedangkan untuk juri sebanyak lima orang.

Kategori festival pangan lokal B2SA  dalam bentuk display paket lengkap makan siang B2SA yang di pilih salah satu dari 3 Cluster pangan pokok

Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan harapannya akan ada nantinya produk-produk lokal yang menjadi terbaik dan juga ini tentunya bisa meningkatkan penghasilan buat keluarganya.

Semoga lomba B2SA Kota Banjarbaru bisa menang di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan sehingga B2SA Kota Banjarbaru dapat mewakili Provisi Kalimantan Selatan, pada lomba B2SA di tingkat Nasional.

BACA JUGA :
DKP3 Banjarbaru Ekspos Finalisasi Pola Pangan Harapan

“Bagi peserta Lomba Festival Pangan B2SA 2019 yang kalah juga jangan kecewa, teruslah berkarya untuk mendapatkan hasil yang terbaik,  ciptakan ide dan menu-menu kreatif baru yang terbaik, serta tanamkanlah selalu dalam diri kita agar kita selalu jadi pemenang dalam setiap lomba yang kita ikuti,” ujarnya.

Pada kesempatan itu diserahkan hadiah kepada para pemenang kegiatan Lomba Festival Pangan B2SA 2019 oleh Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, dan Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati, serta para dewan juri lomba.

Juara I diraih Kelurahan Loktabat utara, Juara II Kelurahan Guntung Payung, Juara III Kecamatan Banjarbaru Utara, Juara Harapan I Kecamatan Cempaka, Harapan II Kelurahan Kemuning, Juara Harapan III Kelurahan Loktabat Selatan. Untuk Juara Kreasi diraih Kelurahan Syamsudin Noor, Menu Aplikatif diraih Kelurahan Landasan Ulin Utara dan untuk Kreasi Cita Rasa dan Pleting diraih Kelurahan Guntung Manggis sedangkan untuk Juara Favorit diraih Kelurahan Guntung Payung. (rul)

 

Berita Terbaru

Scroll to Top