Tebar Bibit Ikan Baung di Waduk Bandara, Ketua Dewan Berharap Ada Inovasi Pembangan Wisata

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah menghadiri kegiatan penebaran benih ikan di waduk milik Bandara Internasional Syamsudin Noor, Selasa (6/6/2023). Pelepasan benih ikan jenis Baung ini juga dihadiri Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarbaru.

Apresiasi atas penebaran benih ikan sebanyak 40.000 dari Balai Menih Ikan Mandiangin ini disampaikan Fadliansyah. Menurut politisi muda Partai Gerindra ini, bantuan benih ikan yang hari ini ditebar di waduk di kawasan PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor ini Upaya baik budidaya ikan di Kota Banjarbaru.

Menurutnya, ini sesuai program yang saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan pemerintah, pusat maupun Pemko Banjarbaru, yakni Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). “Dengan digerakkan budidaya ikan di Banjarbaru, diharapkan masyarakat termotivasi untuk ikut membudidaya ikan dan menjalankan Program Gemarikan,” ujarnya.

Tentang keberadaan waduk di kawasan Bandara Syamsudin Noor, Fadliasnyah berharap dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata. Penambahan fasilitas pendukung, dinilai akan dapat menarik minat warga berwisata. “Semoga ada inovasi dari Angkasa Pura,” pungkasnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Pipa Header Pompa Paramuan Bocor, Pengelasan Rampung Empat Jam

Berita Terbaru

Scroll to Top