Serap Aspirasi Rakyat Kalsel Paman Birin Turdes Tempuh Jarak 1.200 KM  

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MOTOR TRAIL-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di depan saat menaikki motor trail bersama para rombongan pada rangkaian Turdes Kemerdekaan Tahun 2023, yang mengambil tema ‘Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua’ untuk berkeliling di Kalsel.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANJAR-Setelah enam hari perjalanan menempuh jarak 1.200 Km dari tanggal 3-8 Agustus 2023 dan melewati 13 kabupaten/kota se Kalsel, akhirnya rombongan Turdes Kemerdekaan Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua, yang dipimpin oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, biasa disapa Paman Birin berakhir di Kiram Park Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Selasa (8/8/2023), malam.

“Selama enam hari enam malam mengenderai trail, kami sudah menempuh jarak 1.200 Km dan menjangkau desa-desa terpencil diseluruh Kalsel. Dan, Alhamdulillah masyarakat senang melihat kepala daerahnya turun langsung berbaur untuk menjemput aspirasi rakyat,” ujar Paman Birin.

Paman Birin mengatakan, Turdes Kemerdekaan Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua pada tahun ini, yang melewati 13 kabupaten/kota se Kalsel yang dimulai dari Kabupaten Batola dan berakhir di Kabupaten Banjar ini, setidaknya mengemban empat misi yang ditargetkan oleh gubernur. Adapun misi itu adalah pengentasan stunting, penurunan angka inflasi, penanaman pohon untuk program revolusi hijau, pembuatan e-KTP dan KK.

“Saya bersyukur karena telah berhasil menuntaskan agenda Turdes Kemerdekaan Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua yang sekaligus bagian dari peringatan Hari Jadi (Harjad) Ke-73 Provinsi Kalsel dan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI ini,” kata Paman Birin.

Oleh karena itu, Paman Birin berharap, Turdes Kemerdekaan Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua kali ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di berbagai pelosok yang dikunjunginya. Dan, penanaman pohon, penanganan inflasi, pembagian Sembako, sunat massal, perekaman e-KTP, aspirasi penyelesaian jalan, dan bantuan pembangunan musala yang digelar Pemprov Kalsel dapat dirasakan langsung oleh rakyat.

“Semoga kegiatan Turdes Kemerdekaan Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang kita kunjungi, sehingga empat misi yang targetkan benar-benar bermanfaat, terutama pengendalian inflasi di Kalsel dapat ditekan dengan adanya bantuan langsung untuk meringankan beban hidup masyarakat,” harap Paman Birin.

BACA JUGA :
Bupati Lantik Pengurus ASAFI

Ditambahkan Paman Birin, dalam Turdes Kemerdekaan Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua ini, total ada 6.920 paket Sembako telah disalurkan kepada masyarakat di setiap titik-titik yang dilalui, seperti di Desa Kuala Lupak Kabupaten Batola diserahkan 1.000 paket Sembako, SMAN 1 Tabunganen Kabupaten Batola 200 paket, Ponpes Darussalam Kabupaten Banjar1.000 paket, SMAN 2 Martapura 200 paket, Tahfiz Darussalam Kabupaten Banjar 1.000 paket.

Di SMKN 1 Kintap Kabupaten Tala200 paket, MAN 1 Kabupaten Tapin 200 paket, SMAN 1 Angkinang Kabupaten HSS 200 paket, SMAN 1 Amuntai Kabupaten HSU 200 paket, SMAN 1 Kabupaten Tabalong 200 paket, SMKN 1 Batumandi Kabupaten Balangan 200 paket, SMAN 1 Barabai Kabupaten HST 200 paket, SMAN 1 Kabupaten Tanbu 200 paket, dan SMAN 1 Kabupaten Kotabaru sebanyak 200 paket Sembako.

“Selain 6.920 paket Sembako, ratusan paket stunting juga diberikan kepada masyarakat penerima manfaat pun diserahkan,” tukas Paman Birin.(pr/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top