Pemkab Banjar Kurban 4 Sapi, Bupati: Wajib Bagi yang Mampu

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melaksanakan pemotongan hewan kurban Idul Adha 1446 H di pelataran Kantor Bupati Banjar, Senin (12/8/3019).

Bupati H Khalilurrahman hadir menyaksikan prosesi penyembelihan 4 sapi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), M Hilman dan sejumlah pejabat Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Banjar.

Disampaikan Guru Khalil, sapaan akrab bupati, kegiatan yang dilaksanakan untuk memotivasi pegawai menjalankan ibadah kurban. Karena bagi yang mampu namun tidak melaksanakannya, tidak boleh ke masjid.

“Rasullah bersabda, barang siapa yang mampu tapi tidak melaksanakan ibadah kurban, maka tidak boleh pergi ke masjid. Jangan sampai kita tidak mau, padahal cuma 1 kambing 1 orang dan 1 sapi untuk 7 orang,” ujarnya.

Tentang keistimewaan berkurban, Guru Khalil menyampaikan, hewan yang dikurbankan akan menjadi tunggangan di akhirat kelak. “Jangan sampai berkurban sapi kecil. Untuk tujuh orang, tidak kuat jalan sapinya,” ujar Guru Khalil. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Safari Ramadhan di Martapura Barat, Bupati: Petani Jangan Bakar Jerami

Berita Terbaru

Scroll to Top