PJU di Jalan Gunung Kupang Mati, Banyak Tikungan Riskan Kecelakaan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Penerangan Jalan Umum (PJU) di kawasan Jalan Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka beberapa malam ini tak menyala. Akibatnya, kawasan sepanjang jalan di kawasan ini gulita.

Kondisi ini membuat warga, juga pengguna jalan was-was. Pasalnya di kawasan tersebut banyak tikungan tajam. Kondisi gelap riskan terjadi kecelakaan.

“Beberapa malam ini PJU di jalan raya mati. Banyak mobil melintas. Takut saat keluar malam, apalagi pas tikungan,” kata Jariah, salah seorang warga setempat, Minggu (24/9/2023).

Anwari Delmi, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Utilitas pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarbaru saat dikonfirmasi, Senin (25/9/2023) membenarkan PJU di kawasan tersebut mengalami kerusakan. “Ada kerusakan di stok timernya yang mengakibatkan matinya PJU,” ungkapnya.

Stop timer, kata Anwari, alat yang digunakan untuk mengatur hidup dan matinya lampu pada waktu yang telah ditentukan. Namun saat ini, kerusakan telah diperbaiki. “Stop timer-nya juga diganti,” imbuhnya.

Kepada masyarakat yang mengetahu adanya PJU yang mati, ujarnya, bisa langsung lapor ke Kantor Disperkim agar dapat segera diperbaiki.
“Jika hanya kerusakan kecil. Akan langsung diperbaiki. Tapi jika fatal, akan diperbaiki keesokan harinya,” kata Anwari. (kus/klik)

BACA JUGA :
Melihat Kondisi Embung Graha Citra Megah

Berita Terbaru

Scroll to Top