26 Desa Gelar Pilkades, Polres Balangan Siapkan Personel Gabungan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
FOTO BERSAMA-Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin bersama Forkopimda Balangan berfoto bersama usai apel Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak di halaman Mapolres Balangan di Parsel, Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Menjelang   Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Balangan, Polres Balangan mempersiapkan diri dengan mengelar Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak di halaman Mapolres Balangan di Parsel, Balangan, Senin (9/10).

Pada Pilkades di Kabupaten Balanga Tahun 2023 ini, sebanyak 26 desa melaksanakan pemilihan dengan 58 calon kepala desa yang tersebar di delapan kecamatan.  Polres Balangan pun menurunkan 68 personelnya dibantu dengan Linmas siap untuk mengamankan jalannya Pilkades tersebut.

Saat memimpin apel, Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin dalam amanatnya menyebutkan, potensi kerawanan yang perlu mendapat perhatian serius berupa sasaran pengamanan baik orang, tempat, lokasi maupun benda agar benar-benar diantisipasi dengan sebaiknya.

“Saya perintahkan tingkatkan soliditas dan kekompakan sebagai personel keamanan demi menciptakan keamanan selama Pilkades berlangsung. Antisipasi dengan baik adanya potensi gangguan keamanan baik orang, tempat maupun lokasi kegiatan,” ujar Riza Muttaqin.

Dikatakan Riza, personel saat melakukan pengamanan diharapkan dapat memberikan masukan yang baik, serta melaporkan kepada pimpinan kesatuannya masing-masing untuk mengambil langkah strategis dalam penanggulangan potensi konflik yang kemungkinan bakal terjadi.

“Semua langkah ini diambil untuk memastikan bahwa Pilkades berjalan dengan damai, transparan, dan sesuai dengan aturan hukum. Semoga hasil dari pelaksanaan Pilkades nantinya dapat memperoleh para Kades yang diharapkan bisa membangun desanya masing-masing sesuai visi dan misinya,” tukas Riza.(pr/klik)

BACA JUGA :
Pilkades Serentak, Coblosan di Desa Bincau Muara Disiarkan Langsung ke Kemendagri

Berita Terbaru

Scroll to Top