Lomba Kuliner Banjar Ajang Promosi Panganan Lokal

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
KULINER BANJAR - Bupati Banjar H Khalilurrahman saat meninjau stand Lomba dan Festival Kuliner Banjar dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar dan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

klikkalimantan.com – Menjadi rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-74 RI dan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar, Lomba Kuliner Banjar dan Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), Kudapan Ikan, dan Kue Tradisional di halaman Kantor Bupati Banjar, Kamis (15/8/2019).

Bupati Banjar H Khalilurrahman yang hadir bersama Ketua TP PKK, Hj Raudhatul Wardiyah berharap, melalui lomba dan festival yang dimotori dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD); Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perikanan ini, masyarakat, utamanya peserta lomba dapat memanfaatkaan pangan lokal di kecamatan masing-masing sebagai pengganti karbohidrat untuk dikonsumsi sehari-hari.

Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah menyampaikan bahwa dirinya sangat senang digelarnya lomba yang mengusung tema ‘Meningkatkan Kreatifitas dan Inovasi Pengolahan Hasil Pangan’.

Menurutnya, digelarnya lomba kuliner Banjar Festival Pangan Lokal B2SA ini merupakan upaya promosi olahan pangan lokal dan penerapan pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Melalui lomba ini diharapkan mampu memanfaatkan olahan pangan lokal masing-masing kecamatan seperti pengganti karbohidrat contohnya umbi-umbian, sagu, sukun dan jagung,” katanya. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Panitia Penyelenggara dan Panwas PSU Di-Test Swab Antigen