Ada Banjar Expo di Alun-alun Ratu Zalecha

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantamn.com – Selama lima hari, 23 – 27 Agustus 2019, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan dipastikan meriah dan berjubel warga. Karena selama lima itu, berlangsung Banjar Expo dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar dan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Ada 66 stan; 37 stan instansi dinas lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, 10 stan perusahaan, dan 19 stan kuliner mengisi dan memeriahkan pameran peringatan hari jadi yang tahun ini mengusubmng tema besar ‘Bekerja Bersama dan Berinovasi’.

Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya saat seremoni pembukaan pameran, Jumat (23/8/2019) menyampaikan, Banjar Expo yang tahun ini menggandeng CV Bumi Pratama Mandiri Organizer sebagai pelaksana, menjadi salah satu wadah menampilkan berbagai hasil pembangunan, termasuk inovasi-inovasi yang telah dilakukan pemerintah daerah dan pelaku usaha.

“Saya berharap kegiatan Banjar Expo 2019 dapat lebih mengenalkan kepada masyarakat tentang hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanaman, sehingga dapat dilihat langsung oleh masyarakat,” kata bupati.

Dikatakan bupati pula, selain memberikan informasi kepada publik tentang perkembangan dan kemajuan pembangunan daerah, penyelenggaraan Banjar Expo 2019 diharapkan dapat menggerakkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan serta pelaku usaha di Kabupaten Banjar.

“Kita semua patut bersyukur, karena Kabupaten Banjar, dengan luas wilayah kurang lebih 4.668,50 kilometer persegi, memiliki banyak potensi produk, sektor pertanian, perkebunan, pariwisata, dan industri kerajinan,” ujar bupati yang masih akrab disapa Guru Khalil.

Berbagai yang ditampilkan selama pameran, diharapkan pula menjadi sarana edukasi. Karena Banjar Expo 2019 dikemas dengan festival seni dan budaya bernuansa Islam, diantaranya; lomba tahfidz Quran, tilawah, adzan, nasyid, dan lomba pidato dalam bahasa Inggris. (adv/zai/klik)

BACA JUGA :
BirinMu Unggul di Desa Jawa Laut

Berita Terbaru