SMKN 1 Batumandi Gelar Job Fair Ciptakan Lulusan Siap Kerja

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
JOB FAIR 2023-Sejumlah siswa saat berada di salah satu stand Job Fair 2023 di Lapangan Utama SMKN 1 Batumandi di Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-SMK Negeri 1 Batumandi menggelar Job Fair 2023, yang digelar selama dua hari dan dilaksanakan di Lapangan Utama SMKN 1 Batumandi di Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Selasa (12/12).

Job Fair 2023 ini turut menghadirkan sejumlah stand UMKM dari SMKN 1 Batumandi, yang menyediakan berbagai macam produk olahan serta pertunjukkan musik panting, akustik, tari, pameran vokasi, fashion karnaval, dan talk show.

Untuk acara Job Fair 2023 ini sendiri dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Balangan, Hasmiati. “Saya sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya kegiatan Job Fair 2023 di SMKN 1 Batumandi yang merupakan SMK unggulan se-Kalsel ini,” ucap Hasmiati.

Apalagi, harap Hasmiati, melalui Job Fair 2023 ini, hendaknya dapat memudahkan para pelajar yang sudah lulus untuk bersiap diri dalam bekerja dan berwirausaha maupun melanjutkan ke perguruan tinggi di berbagai daerah.

“Dengan begitu, nantinya akan berdampak terhadap penurunan angka pengangguran di Kabupaten Balangan melalui kemampuan dan bakat yang sudah dimiliki saat belajar di sekolah,” kata Hasmiati.

Kepala SMKN 1 Batumandi, Ernawati menuturkan, kegiatan Job Fair 2023 ini merupakan rangkaian dari sekolah pusat keunggulan untuk menjaring kemitraan bersama instansi pemerintah daerah.

Di mana, tambah Ernawati, Job Fair 2023 ini bertujuan agar nantinya keterserapan dari alumni SMKN 1 Batumandi bisa tercapai 100 persen siap bekerja dan berwirausaha dibidangnya masing-masing.

“Sebenarnya kegiatan ini hanya melanjutkan rangkaian dari sekolah pusat keunggulan tahun ketiga yang melaksanakan job fair dengan menjaring kemitraan dan instansi yang ada di Kabupaten Balangan,” kata Ernawati.(pr/klik)

BACA JUGA :
Pelantikan Ratusan ASN, Bupati: Amunisi SDM di Kabupaten Banjar Bertambah

Berita Terbaru

Scroll to Top