Bappedalitbang Balangan Ekspose Hasil Kajian Peningkatan PAD Sektor Wisata Perkotaan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Bupati Balangan, H Abdul Hadi saat menghadiri eskpose hasil kajian Bappedalitbang bersama ULM tentang pengambangan PAD dari sektor wisata kota.

klikkalimantan.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) melaksanakan ekspose akhir kajian peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pengembangan ekonomi kreatif sektor wisata kota, Kamis (14/12/2023) di Aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan di Paringin Selatan. Bupati Balangan, H Abdul Hadi hadir pada kegiatan

Bupati  Abdul Hadi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada tim peniliti dari LPPM ULM Banjarmasin yang telah melakukan penelitian bersama Bappedalitbang. Juga hasilnya yang dieskpos hari ini.

Ia berharap, hasil kajian dapat bermanfaat, utamanya dalam penataan kota, pengembangan wisata, dan peningakatan PAD Kabupaten Balangan. “Mudah-mudahan hasil penelitian ini bisa teranggarkan dan masuk ke dalam perencanaan di setiap SKPD terkait,” kata Abdul Hadi.

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni, dalam sambutannya mengatakan, ekspos yangd ilakukan belum 100 persen. Ini lantaran masih adanya saran dan masukan yang terus dikoordinasikan bersama sejumlah pihak.

“Sebenarnya dengan kajian ini harapannya kebijakan-kebijakan untuk pengembangan wisata, terutama wisata kota di samping juga wisata alam bisa menjadi lebih terarah fokus karena didasarkan hasil kajian,” kata Yusni. (to/klik)

BACA JUGA :
IRB Turun, IKD Kabupaten Balangan Meningkat

Berita Terbaru

Scroll to Top