DinkesP2Kb Balangan Rakor Bahas Transformasi Layanan Kesehatan Premier

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Balangan, menggelar rapat koordinasi (rakor) teknis bidang kesehatan masyarakat (Kesmas), Senin (4/12/2023) di Gedung Mahligai Mayang Maurai, Paringin. Rakor membahas transformasi layanan kesehatan Premier.

Kepala Bidang (Kabid) Kesmas pada DinkesP2KB, Ainun Faridah mengatakan, tujuan pelaksanaan rakor sebagai upaya untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta penanganan stunting.

“Terlebih ini juga merupakan bentuk dukungan bidang kesehatan masyarakat terhadap transformasi layanan primer di Kabupaten Balangan,” kata Ainun Faridah

Dari rakor yang dilaksanakan, Kepala DinkesP2KB Akhmad Nasa’i mengharapkan agar hasil rakor ini dapat memberikan gambaran yang lebih baik untuk membentuk langkah-langkah selanjutnya. Karena pada rakor yang menghadirkan nasrasumber dari Dinkes Provinsi Kalsel ini dipaparkan sejumlah hal terkait transformasi layanan primer.

Suriani Angreini Sagoba, Kasi Tata Kelola Kesehatan Masyarakat pada Dinkes Provinsi Kalsel memaparkan, pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi transformasi layanan primer ini keseluruh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

“Jadi kita sudah melaksanakan sosialisasi di 13 kabupaten/kota, kemudian sosialisasinya kita laksanakan untuk pertemuan juga ada via zoom agar semua kabupaten/kota bisa tersampaikan,” katainya. (to/klik)

BACA JUGA :
Soal Mobil Dinas DPRD dan Walikota Banjarmasin, Matnor Ali; Sudah Sesuai Aturan

Berita Terbaru

Scroll to Top