Meri Apriansyah Terpilih Sebagai Ketua DPC APDESI Batola

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Kepala Desa (Kades) Tatah Mesjid, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, H Meri Apriansyah terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Barito Kuala (Batola) pada, Sabtu (16/12/2023).

Pemilihan Ketua DPC APDESI Kabupaten Batola tersebut digelar Gedung Griya Pasadena, Kayu Tangi Banjarmasin usai menggelar rapat pleno dan disepakati untuk melaksanakan Muscablub pemilihan Ketua DPC APDESI Batola yang dihadiri sebanyak 121 dari 195 Kades di Batola untuk mengikuti pemilihan.

Panitia pemilihan Ketua DPC APDESI Kabupaten Barito Kuala akhirnya menerima 3 calon kandidat. Ketiga kandidat tersebut nomor urut satu H Meri Apriansyah, nomor urut dua Syarifah Saufiah, dan nomor urut tiga Siti Khadijah.

Setelah dilakukan voting, nomor urut satu H Meri Apriansyah memperoleh suara terbanyak, yakni 95 suara. Kemudian disusul nomor urut dua dengan 12 suara, dan nomor urut 3 sebanyak 2 suara.

Usai terpilih sebagai Ketua DPC APDESI Kabupaten Batola. H Meri Apriansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kades yang telah memilih dirinya.

“Alhamdulillah, setelah melalui pemilihan yang demokratis, akhirnya saya dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Ketua DPC APDESI Kabupaten Batola. Insya Allah saya akan menjalankan tugas seperti yang sudah menjadi visi dan misi, yakni meningkatkan kesejahteraan kepala desa dan perangkat desa san sekaligus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar H Meri Apriansyah.

Dia juga menyatakan kesiapan APDESI Batola untuk bersinergi dengan Pemkab Batola, Pemprov Kalsel dan pemerintah pusat.

“Melalui DPC APDESI, kami siap bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan kepala desa dan perangkat desa,” tuturnya.

Hadir dalam proses Muscablub dan pemilihan Ketua DPC APDESI Kabupaten Batola. Ketua DPD APDESI Kalsel, Ahmad Rijali Nasution berpesan kepada Meri Apriansyah untuk segera membentuk kepengurusan yang baru, dan berharap agar Ketua APDESI Batola terpilih dapat melaksanakan tugas dan amanah dengan baik, serta mampu melaksanakan visi dan misinya.

BACA JUGA :
Calon Kades dan Masyarakat Keluhkan Penundaan Pilkades

“Kami berharap Ketua DPC APDESI Batola terpilih bisa melaksanakan tugas dengan baik dan juga mampu menjalankan visi dan misinya,” ungkap Ahmad Rijali Nasution.

Kemudian, Untung Khodari selaku Panitia Muscablub menyampaikan, bahwa berkat kerjasama yang baik pihaknya telah menjalankan tugas dengan lancar dan aman, hingga terpilih Ketua DPC APDESI Batola yang baru.

” Alhamdulillah tugas kami melaksanakan acara Muscablub APDESI Kabupaten berjalan lancar, hingga terpilih Ketua DPC APDESI Batola H Meri Apriansyah,” pungkasnya.(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top