Wabup: Masih Ada PR; Kemiskinan Ekstrem dan Stunting

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melaksanakan apel kerja gabungan, Senin (8/1/2024) di pelataran Kantor Bupati Banjar di Martapura. Diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Banjar, apel dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Habib Idrus Al Habsyie.

Wabup Habib Idrus memaparkan keberhasilan dicapai Pemkab Banjar pada Tahun Anggaran (TA) 2023. Diantaranya peningkatan indikator makro yang melebih target.

Ini berbanding lurus dengan kualitas pembangunam manusia yang juga meningkat. Tercermin dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang mencapai 71,46 poin. Pada Triwulan III 2023, pertumbuhan ekonomi mencapai 4,46 persen, angka kemiskinan mempu ditekan di angka 2,44 persen. “Kualitas lingkungan hidup serta indeks inovasi daerah juga mengalami peningkatan yang signifikan,” imbuhnya.

Keberhasilan tersebut, menurut Habib Idrus tidak terlepas dari kerja keras dan kolaborasi semua pihak. Karena itu ia meminta untuk tetap fokus pada permasalahan yang masih menjadi pekerjaan rumah bersama. Diantaranya pengentasan kemiskinan ekstrem dan penanganan prevalensi stunting.

“Fokus pada peningkatan ekonomi kerakyatan yang tangguh, mandiri dan berdaya saing, perbaikan kualitas SDM, reformasi birokrasi dan penguatan karakter agamis menjadi prioritas kita bersama,” kata Habib Idrus. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Buka ‘Training Center Kafilah LPTQ Banjar

Berita Terbaru

Scroll to Top