Dukung Kelancaran Pelaksanaan Haul Guru Sekumpul, PUPR Provinsi Lakukan Perbaikan Ruas Jalan Martapura Lama

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) lakukan perbaikan ruas Jalan Martapura Lama di Desa Sungai Rangas Ulu, tepatnya di depan SMAN 3 Martapura, Kecamatan Martapura Barat yang amblas.

Azan Syariful Muaz selaku Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPR Provinsi Kalsel mengatakan, penanganan ruas Jalan Martapura Lama atau ruas Jalan Banjarmasin – Martapura memang menjadi salah satu konsen Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, dan Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Ahmad Solhan.

“Untuk itu dilakukan pekerjaan penambalan kerusakan aspal pada badan jalan sudah dilakukan sejak November – Desember 2023 melalui kegiatan pemeliharaan rutin,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat via WhatsApp, Kamis (11/1/2024).

Khusus ruas Jalan Martapura Lama di Desa Sungai Rangas Ulu yang mengalami longsor pada, 25 Oktober 2023 lalu, lanjut Azan, sudah dilakukan penanganan sementara dengan material base course pada badan jalan yang longsor.

“Jadi, kerusakan aspal pada badan jalan, baik di Desa Teluk Selong, Sungai Rangas, yang bakal banyak dilalui para jemaah Haul ke-19 Syekh Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul sudah dilakukan penanganan atau patching jalan guna mendukung kelancaran pelaksanaan haul,” ucapnya.

Bahkan, penanganan ruas Jalan Bypass Lingkar Mataraman-Sungai Ulin yang menjadi akses jemaah haul dari Banua Enam, dan Jembatan Bahandang, Kabupaten Barito Kuala (Batola), rehab ruas jalan di Desa Tajau Landung juga sudah dilakukan penanganan.(zai/klik)

BACA JUGA :
Truk Angkutan Barang Sumbu 2 Dilarang Melintas Jelang Haul Guru Sekumpul

Berita Terbaru

Scroll to Top