162 Pejabat Pemkab Balangan Dilantik, Bupati: Tunjukkan Kompetensi, Mampu, Berprestasi, dan Loyal

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PENANDATANGANAN-Bupati Balangan, H Abdul Hadi didampingi Sekda Balangan, Sutikno saat melakukan penandatanganan SK pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan 162 pejabat di Mahligai Mayang Maurai di Paringin, Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Sebanyak 162 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan dilantik oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi di Mahligai Mayang Maurai di Paringin, Balangan, Rabu (10/1).

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Balangan, Nomor : 821/ 004/ BKPSDM-BLG/ 2024, tertanggal 9 Januari 2024.

Adapun pejabat yang dilantik terdiri dari 5 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 48 pejabat administrator, 82 pengawas, dan 27 pejabat fungsional pengawas dan kepala sekolah.

Dari lima pejabat yang dilantik pada jabatan pimpinan tinggi pratama adalah Erwan sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Akhmad Nasa’i menjabat sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Selain itu, Akhriani menduduki jabatan sebagai Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Ribowo sebagai Kadis Sosial, dan Rakhmadi Yusni sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Balangan.

Ditemui seusai acara pelantikan, Bupati Balangan, H Abdul Hadi menyampaikan, pelantikan dilakukan dalam rangka peningkatan efektivitas kinerja pelayanan, penyegaran, dan mengisi jabatan definitif guna kepentingan kedinasan yang perlu untuk mengangkat dan memindahkan pegawai negeri sipil tersebut.

Namun, pinta Hadi, sapaan Abdul Hadi, kepada para pejabat yang baru dilantik agar cepat memahami tugas dan fungsi yang diberikan dalam tupoksinya, serta mampu bekerja dengan baik.

“Saya meminta para pejabat yang baru saja dilantik agar segera memahami tugas fungsi jabatan yang baru, tunjukkan kompetensi dan mampu bekerja, berprestasi serta loyal,” pinta Hadi.(pr/klik)

BACA JUGA :
Legalisasi Pembudidaya Ikan Terkendala Persyaratan

Berita Terbaru

Scroll to Top