Pastikan Kesiapan dan Kelancaran Arus Lalu Lintas, Bupati Tinjau Beberapa Posko

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pastikan persiapan penyelenggaraan Haul ke-19 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani yang masyhur disapa Abah Guru Sekumpul berjalan lancar. Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lakukan pemantauan sejumlah posko.

Didampingi Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat Taufik, dan Komandan Kodim (Dandim) 1006 Banjar, Letnan Kolonel (Letkol) Kav Zulkifer Sembiring. Sejumlah titik posko yang dilakukan pemantauan, yakni Posko Simpang Empat Sekumpul, Posko Terpadu Relawan Sekumpul, Posko Kesehatan Rumah Sakit Lapangan di zona 1, Posko Induk Pintu Air Bersatu Zona 3, dan Dapur Umum Pintu Air Unjung.

Usai melakukan pemantauan dan meninjau beberapa titik posko. Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur mengatakan, hingga hari ini arus lalu lintas masih berjalan dengan lancar.

“Hal ini menandakan informasi dan sosialisasi yang dilaksanakan Posko Induk dari awal sampai sekarang sudah lebih optimal. Terlebih, para jemaah sudah banyak tahu dimana saja titik kantong parkir yang sudah disediakan,” ujarnya, Sabtu (13/1/2024).

Bahkan, tambah Saidi lebih jauh, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara umum sudah melakukan berbagai persiapan, baik di sektor kesehatan, perbaikan infrastruktur, dan rekayasa lalu lintas bersama pihak terkait dilakukan dengan baik.

“Kita juga sudah menginstruksikan kepada OPD agar menyambut jemaah sekumpul dengan sebaik-baiknya. Jadi, tidak hanya soal penginapan gratis, namun juga dari segi pelayanan yang diberikan,” ucapnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Saidi Mansyur mengucapkan selamat datang kepada jemaah sekumpul baik yang datang dari dalam maupun luar daerah Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Kami juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta berperan penting guna mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul. Mudah-mudahan para petugas dan relawan tetap diberikan kesehatan tak terkecuali para jemaah yang datang hingga pelaksanaan haul selesai,” tuturnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Terdampak Banjir, Kecamatan Martapura Timur Tetap Laksanakan Vaksinisasi

Berita Terbaru

Scroll to Top