Paman Birin Peringati Haul Guru Sekumpul dan Isra Mi’raj di Ponpes Da’wah Islamiyah di Kabupaten Batola

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SANTRI-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor disambut para santri saat menghadiri Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw dan Haul Ke-19 Guru Sekumpul di Ponpes Da’wah Islamiyah di Desa Mekarsari, Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Batola.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, MARABAHAN-Mengendarai trail bersama rombongan, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor tiba pada pukul 12.03 Wita di Pondok Pesantren (Ponpes) Da’wah Islamiyah di Desa Mekarsari, Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Batola.

Saat tiba, orang nomor satu di Kalsel itu, disambut oleh para santri. Apalagi, agendanya ke Desa Mekarsari adalah menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw, sekaligus haul ke-19 Guru Sekumpul di Ponpes tersebut, Rabu (17/01), siang.

Namun, setelah datang, Paman Birin, sapaannya, terlebih dahulu melakukan pengecekan ke salah satu ruangan Ponpes yang sedang direnovasi, selanjutnya ia menuju panggung utama didampingi tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Banua atas antusiasnya dalam menyambut haul ke-19 Abah Guru Sekumpul di Martapura yang sukses diselenggarakan,” kata Paman Birin.

Hadirnya para Jemaah, menurut Paman Birin, yang diperkirakan mencapai 3,3 Juta orang tersebut, merupakan bukti kecintaan masyarakat kepada alim ulama, khususnya ulama kharismatik Tuan Guru Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari sangat besar.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita juga berkumpul di halaman Ponpes Da’wah Islamiyah ini dalam rangka memperingati haul ke-19 Guru Sekumpul, sekaligus Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang juga merupakan bukti nyata bahwa masyarakat di sini memiliki kepedulian atas hari-hari besar islam,” tutur  Paman Birin.

Oleh karena itu, Paman Birin berharap, masyarakat Kalsel untuk terus menghidupkan syiar-syiar agama islam mulai dari kota hingga pelosok desa. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para ustadz maupun ustadzah yang tak kenal lelah dalam membimbing para santri dalam menimba ilmu di pondok-pondok pesantren maupun di madrasah.

“Dari merekalah, akan lahir SDM-SDM hebat yang nantinya dapat membawa perubahan nyata bagi kemajuan Banua kita, sehingga Kalsel nantinya dipimpin oleh orang-orang yang amanah dan membawa perubahan nyata dalam menyambut gerbang ibu kota negara,” ucap Paman Birin.

BACA JUGA :
Ini Kawasan Wajib Steril Atribut Politik Jelang dan Pasca Haul Sekumpul

Untuk kepala daerah, pesan Paman Birin, agar benar-benar memperhatikan keberadaan Ponpes. Sebab menurutnya, dari Ponpes inilah lahir ribuan santri tiap tahunnya. Makanya, ia di dalam kesempatan itu, memberikan bantuan sebesar Rp 500 Juta demi pembangunan Ponpes Da’wah Islamiyah.

“Mudah-mudahan bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan Ponpes Da’wah Islamiyah,” pinta Paman Birin.(pr/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top