Ketua DPRD: Banyak Usulan Saat Musrenbang, Skala Prioritas

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan saat ini sedang menyusun rencana pembangunan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

Terkait soal ini, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menyampaikan, setiap usulan skala prioritas yang akan disampaikan harus disinkronkan dengan pagu anggaran yang tersedia.

“Pasti banyak program-program kerja di tiap-tiap kelurahan/lembang, tetapi tidak semua bisa direalisasikan. Untuk saat ini, yang paling utama saja yang akan dilaksanakan. Untuk program-program lainnya, jika disepakati dengan pimpinan maka kita akan tuntaskan satu per satu,” kata Fauzan.

Hal yang tidak kalah pentingnya, Fauzan mengingatkan seluruh perangkat daerah pentingnya menerjemahkan visi misi kepala daerah terpilih ke dalam program dan kegiatan prioritas yang tepat, efektif dan efisien.

“Hasil musrenbang ini harus jadi acuan dalam pelaksanaan program kerja dan kebijakan pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan,’’ kata Fauzan. (al/klik)

BACA JUGA :
Pipa HDPE 500 mm di Jalan Gubernur Syarkawi Bocor Dua Kali

Berita Terbaru

Scroll to Top