Wali Kota: RT Mandiri Tahun Ini Fokus Sektor Pengolahan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
RAKOR - Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin (tengah) saat memimpin Rakor Camat dan Lurah se-Kota Banjarbaru, Kamis (18/1/2024) di Kelurahan Palam. (foto: medcenkominfo/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Camat dan Lurah se-Kota Banjarbaru, Kamis (18/1/2024) di Aula Kantor Kelurahan Palam. Rakor ini digelar perdana di awal tahun 2024.

Di hadapan para camat dan lurah, Wali Kota Aditya menyampaikan sejumlah hal. Diantaranya  ikhwal program unggulan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, yakni Program RT Mandiri. Menurutnya, sasaran berikutnya melalui program ini adalah sektor hulu. Yakni pengolahan.

Kelompok Masyarakat (Pokmas) penerima bantuan program ini, kata Aditya, akan diarahkan untuk produksi pengolahan. “Misalnya pengolahan krupuk ikan. Dengan begitu, akan ada nilai tambah. Tahun depan baru akan fokus sektor hilir,” ujarnya.

Disampaikan Wali Kota Aditya pula saat rakor terkait puncak musim penghujan pad aJanuari – Februari 2024. Ia meminta para camat dan lurah siaga risiko terjadinya banjir. Utamaya di wilayah-wilayah rawan banjir.

“Segera koordinasi dengan SKPD terkait. Temukan apa permasalahannya apa. Apakah drainasenya mampet, tidak berfungsi, atau belum ada drainasenya. Karena tolong dipetakan permasalahan-permasalahan tersebut,” kata Aditya. (to/klik)

BACA JUGA :
Pria Kelahiran Desa Limamar Ini Optimis Duduki Kursi DPRD pada Pileg 2024

Berita Terbaru

Scroll to Top