Gelar Pasar Murah Atasi Inflasi di Kabupaten Balangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
ANTUSIAS-Warga Desa Mamigang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan antusias membeli sembako di pasar murah di desa tersebut.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Demi mengendalikan inflasi di daerah, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan menggelar pasar murah di Desa Mamigang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Rabu (7/2).

Pasar murah itu digelar bersamaan dengan acara Festival Buah Mamigang, yang diselenggarakan di halaman Kantor Desa Mamigang. Acara itu dihadiri oleh Ketua TP-PKK Balangan, Hj Sri Huriyati, Camat Halong, Rahmadi, dan tokoh adat setempat.

Kabid Kemetrologi dan Stabilitas Harga Disperindag Balangan, Riza Kurniawan menuturkan, tujuan diadakannya pasar murah ini untuk menekan angka inflasi, dampak dari kenaikkan harga barang, termasuk kebutuhan bahan pokok di masyarakat yang semakin meningkat sekarang ini.

“Kegiatan kita kali ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi, memberikan harga yang lebih terjangkau kepada masyarakat kita yang cukup jauh aksesnya ke pasar-pasar lokal yang ada di Kecamatan Halong,” tutur Riza.

Saat melihat antusias warga ketika pasar murah dibuka, Riza berharap pasar murah ini dapat membantu memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat, khususnya di Desa Mamigang, Kecamatan Halong.

“Saya sangat antusias dengan hadirnya pasar murah ini, maka sejak pagi saya sudah menunggu untuk menukar kupon. Kupon itu nantinya akan ditukar dengan sembako yang sudah disiapkan oleh panitia,” kata salah seorang warga Desa Mamigang, Hamidah.(pr/klik)

BACA JUGA :
Operasi ‘Patuh Talabang Kapuas’, Petugas Kepolisian Juga Bagikan Masker dan Imbau Displin Prokes

Berita Terbaru

Scroll to Top