Sekda: Kerjasama Daerah Penting di Tengah Keterbatasan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemeirntah Kabupaten (Pemkab) Banjar, melalui Bagian Pemerintahan melaksanakan ‘Sosialisasi Pemetaan Kerjasama Daerah’, Selasa (20/2/2024) di Grand Qin Hotel Banjarbaru. Kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, HM Hilman.

Dikatakan Sekda Hilman, pemerintah daerah terus melakukan identifikasi dan pemetaan urusan pemerintahan yang akan dikerjasamakan berdasarkan potensi dan karakteristik daerah, dikoordinasikan oleh perangkat daerah yang membidangi kerjasama dan perencanaan dengan bagian tata pemerintahan dan Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) Kabupaten Banjar.

Menurutnya, kerjasama tersebut dijabarkan dalam Permendagri Nomor 22/2020 tentang tata cara kerjasama daerah dengan daerah lain dan kerjasama daerah dengan pihak ketiga “Kerjasama daerah penting dilaksanakan karena keterbatasan-keterbatasan yang terjadi terkait sektor/urusan pemerintahan yang akan dikerjasamakan agar saling menguntungkan dan sesuai kebutuhan di lapangan,” kata Hilman,

Saiful Arifin, Kepala Bagian (Kabag) Pemeirntahan Otonomi Daerah pada Setdaprov Kalsel yang hadir sebagai narasumber meminta dan mendorong pemerintah daerah untuk melakukan pemetaan kerjasama daerah

“Tahap awal dari pemetaan kerjasama daerah ini dilakukan dengan cara sosialisasi untuk mendorong segera melakukan pemetaan diintegrasikan dengan Bappeda dan TKKSD Kabupaten Banjar,” kata Saiful. (to/klik)

BACA JUGA :
Gas LPG Langka, Plh Bupati Tanbu Langsung Sidak 

Berita Terbaru

Scroll to Top