Renja TA 2025, DPKP Banjar Serap 23 Usulan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar menggelar ‘Forum Perangkat Daerah’, Rabu (21/2/2024) di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) di Martapura. Kegiatan membahas penyempurnaan rancangan awal Rencana Kerja (Renja) Tahun Anggaran (TA) 2025 ini juga menghadirkan narasumber dari Bappedalitbang.

Kepala DPKP, Agus Siswanto mengatakan, kegiatan bertujuan untuk menyerap masukan dan pertimbangan dari pemangku kepentingan daerah dalam rangka penajaman target kinerja. “Serta tindak lanjut dari Musrenbang beberapa waktu lalu disetiap kecamatan, guna menyamakan persepsi tentang usulan-usulan yang sudah disampaikan,” ujarnya.

Agus menyebut, pihaknya sudah mengakomidir 23 usulan dan kembali menawarkan kepada kecamatan dan desa untuk pembentukan relawan pemadam kebakaran (Damkar) dari sisa pagu anggaran yang ada.

“Alhamdulillah dari dinas sendiri bisa mengakomodir 23 usulan, bahkan dari pagu anggaran masih tersisa dan selanjutnya akan kami tawarkan lagi ke beberapa kecamatan atau desa yang ingin membentuk relawan Damkar ataupun mengadakan pelatihan-pelatihan bagi relawan yang sudah terbentuk secara mandiri,” kata Agus.

Ia berharap dari forum tersebut adanya saran dan masukan dari pemangku kepentingan atas kinerja perangkat daerah serta terbentuknya rumusan strategis DPKP yang akan dituangkan dalam berita acara forum perangkat daerah yang ditandatangani oleh perwakilan dari pemangku kepentingan yang hadir. (to/klik)

BACA JUGA :
Banyak Produk Pelaku Usaha Kecil di ‘Saraba UMKM’

Berita Terbaru

Scroll to Top