Mengikuti Pelatihan Mengemudi Sebelum Ujian Praktik SIM

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PELATIHAN-Petugas Satlantas Polres Balangan memberikan pelatihan kepada seorang peserta yang mengikuti pelatihan mengemudi dan mengoperasikan kenderaan roda empat di areal perkantoran Pemkab Balangan di Paringin.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Satlantas Polres Balangan menggelar pelatihan mengemudi dan mengoperasikan kenderaan roda empat untuk warga yang berada di areal perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan di Paringin.

“Sedikitnya 21 orang warga yang mengikuti kegiatan ini. Sedangkan tujuannya adalah untuk memberikan pembekalan dan pelatihan kepada peserta dalam menghadapi ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM),” ujar Kasatlantas Polres Balangan, Iptu Simon Jumadi di Paringin, Kamis (22/2).

Pada pelatihan ini, kata Simon, peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi ujian praktik SIM dengan percaya diri dan mampu menjalankan kendaraan sesuai dengan aturan lalu lintas yang berlaku.

“Sebenarnya kegiatan ini juga merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Satlantas Polres Balangan demi meningkatkan kesadaran dan keterampilan berkendara untuk kalangan remaja di Balangan,” ucap Simon.

Baur Sim Unit Regident Satlantas Polres Balangan, Bripka Feriyanto menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu inovasi dari Satlantas Polres Balangan untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan dalam berkendara kepada para remaja.

Oleh karena itu, lanjut Feri, pelatihan ini sangatlah baik untuk para remaja yang saat ini rata-rata sudah menggunakan kendaraan jenis roda empat untuk menambah pengetahuan mereka terkait pengoperasiannya.

“Saya berharap para peserta agar lebih siap dan lebih percaya diri dalam menghadapi ujian praktik dalam pembuatan SIM,” pinta Feri.(pr/klik)

BACA JUGA :
Koperasi Aktif di Banjarmasin Tersisa 330 Unit

Berita Terbaru

Scroll to Top