Terbaik III MTQ Internasional di Iran, Ini Pesan Nuriah untuk Kader LPTQ Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MTQ - Kepala DKISP Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith saat menghadiri syukuran dilaksanakan kelurarga Nuriah, peraih Terbaik III di ajang MTQ Internasional di Tehran, Iran. (foto: to/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith menghadiri syukuran digelar keluarga Nuriah Jurian Argha, Senin (26/2/2024) di Komplek Sa’adah 1, Gang Hidayah, Kelurahan Sungai Paring Martapura. Syukuran digelar atas keberhasilan Nuriah sebagai Terbaik III di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Teheran, Iran pada Selasa, 20 Februari lalu.

Atas prestasi yang diraih, Nuriah mengaku sangat bersyukur dan puas dengan hasil yang diraih. “Alhamdulillah dapat berjuang mengharumkan nama Indonesia dan Kabupaten Banjar khususnya,” ucapnya.

Diakuinya, banyak rintangan yang dilalui pada MTQ tersebut. Namun itu tidak menyurutkan semangatnya dalam meminta doa kepada Allah SWT, para wali serta orang tua yang selalu memberikan dukungan.

“Sebelumnya saya juga tidak menyangka tetapi alhamdulillah diberi kemudahan dan diberi kado terindah ini sehingga menghapus segala rintangan yang dihadapi selama di Iran,” kata Nuriah.

Diakuinya penilaian MTQ di tingkat nasional dan internasional cukup jauh berbeda, serta lagu yang dibawakan seperti tilawah dapat berpengaruh besar dalam penilaian para juri. “Karena saya dulu pernah ikut tilawah, jadi beberapa lagu tilawah saya bawakan pada MTQ tersebut dan alhamdulillah saya berhasil,” bebernya.

Anak kedua dari dua bersaudara itu juga berpesan kepada para kader Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banjar agar jangan mudah putus asa, terus berdoa serta berusaha untuk mengasah kemampuan.

Terpisah, Jurian ayah Nuriah mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan anaknya ditingkat Internasional. Ia menyebut semua tak lepas dari dukungan serta doa yang dipanjatkan agar Nuriah terus meraih juara disegala ajang MTQ.

“Saya tekankan kepada anak-anak agar terus mengamalkan Al-quran hingga akhir hayat dan masalah juara atau tidaknya itu tergantung keputusan Allah SWT,” imbuhnya.

BACA JUGA :
Dispersip Banjar Luncurkan ‘Gema Manis’

Jurian menambahkan, kedepan Nuriah akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalsel golongan Tafsir Bahasa Arab Hafalan 30 juz yang akan dihelat di Kabupaten Tapin pada April mendatang. (to/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top