Safari Ramadhan Hari ke-16, Wabup Sambangi Warga Desa Jambu Raya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wabup Banjar, Habib Idrus Al Habsyi menyerahkan bantuan kepada Yayasan Langgar Darus Said Salat Makmur sebesar Rp100 juta saat safari Ramadhan di Desa Jambu Raya, Kecamatam Beruntung Baru.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Hari ke-16 puasa Ramadhan 1445 H, Wakil Bupati (Wabup) Banjar melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Desa Jambu Raya, Kecamatan Beruntung Baru, Selasa (26/3/2024). Dilaksanakan di Masjid Darum Amilin desa setepat, safari Ramadhan juga diikuti para asisten, staf ahli, kepala Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD), dan pimpinan perusahaan daerah.

Dalam sambutannya, Wabup Habib Idrus mengajak warga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam beribadah di bulan Ramadhan, serta memperbanyak amal ibadah seperti membaca Al quran, mempererat silaturahmi hingga berbagi kepada sesama melalui infak, zakat dan sedeka. “Ciptakan kehidupan yang rukun dan damai sehingga dapat membangun serta memajukan daerah,” imbuhnya.

Habib Idrus juga mengingatkan masyarakat, agar waspada terhadap bahaya kebakaran yang selalu mengancam, dengan mematikan kompor atau peralatan memasak yang tidak digunakan. Pastikan sirkulasi udara yang baik untuk tabung gas, hindari colokan yang bertumpuk agar terhindar dari korsleting.

“Saya juga mengimbau kepada anak-anak agar tidak bermain petasan atau kembang api yang berbahaya,” kata Habib Idrus.

Menyudahi rangkaian kegiatan safari Ramadhan, dilakukan penyerahan sejumlah bantuan antara lain kepada Yayasan Langgar Darus Said Salat Makmur sebesar Rp 100 juta, Yayasan Langgar Baiturrahman Rp75 juta. Bantuan keuangan yang bersifat khusus kepada desa dalam rangka pembangunan serta perbaikan sarana prasarana rumah ibadah Rp50 juta , serta sejumlah sembako kepada warga penerima manfaat. (to/klik)

BACA JUGA :
Pj Kades Termuda di Kabupaten Balangan, Ahmad Juliansyah: Bonus Demografi

Berita Terbaru

Scroll to Top