30 Objek Wisata di Kabupaten Balangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BERKUDA-Salah seorang pengunjung sedang berkuda di objek Wisata Alfatah Stable di Kecamatan Parsel, Kabupaten Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Selama cuti bersama dan libur panjang sekitar sepuluh hari di Hari Raya Idul Fitri 1445 H, dimanfaatkan masyarakat untuk pulang kampung, berkumpul bersama keluarga, dan mengunjungi ke berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Balangan.  

“Saat cuti bersama dan libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, ada dua tempat wisaya yang sering dikunjungi warga, seperti objek wisata Sungai Maranting di Kecamatan Tebing Tinggi, Masjid Al-Akbar di Kecamatan Parsel, dan Makam Datu Kandang Haji di Kecamatan Juai,” ujar Plt Kepala Disporapar Balangan, Melda Risda Elfa di Parsel, Balangan, Jumat (12/4).

Saat ini, tutur Melda, ketiga objek wisata tersebut menjadi favorit warga lokal maupun warga luar, yang datang ke daerah ini untuk berwisata religi maupun wisata alam di Kabupaten Balangan.

Sekarang ini, tambah Melda, di Kabupaten Balangan terdapat 30 objek wisata, 10 di antaranya dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di desa masing masing, termasuk di objek wisata Sungai Maranting di Kecamatan Tebing Tinggi.

Salah satu pengunjung wisata Sungai Maranting, Aan mengungkapkan, ia bersama teman sekolahnya melaksanakan reuni dengan memilih objek wisata Sungai Maranting karena suasananya yang masih asri dan nyaman.

“Kegiatan kami ini merupakan reuni dari SMPN 2 Awayan. Kami memilih tempat ini karena suasananya yang masih asri, airnya juga segar dan asli karena dari pegunungan, tetapi sangat mudah dijangkau,”imbuh Aan.

Disebutkan Aan, untuk biaya parkir roda dua hanya Rp5.000,- dan roda empat Rp10.000,-sementara untuk sewa tenda dengan tarif Rp30.000,-.Sedangkan untuk menuju tempat wisata ini pengunjung harus menempuh perjalanan satu jam perjalanan dari pusat Kota Paringin menuju Desa Gunung Batu di Kecamatan Tebing Tinggi.(pr/klik)

BACA JUGA :
Layanan Home Care di Banjarbaru akan Diperluas

Berita Terbaru

Scroll to Top